Terjemahaan

Kamis, 22 November 2012

Donasi Peduli Kaum Muslimin di Palestina


بسم الله الرحمن الرحيم   


Masjidil Aqsha & Kubah Emas - Palestina

Segala puji bagi Allah ta’ala, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam, keluarganya, para sahabatnya, dan segenap pengikut setia mereka hingga kiamat tiba. Amma ba’du.
.
Yahudi dan orang-orang yang mempersekutukan Allah (musyrik) merupakan dua kelompok musuh Islam yang paling keras dalam berupaya untuk menghancurkan umat Islam. Allah ta’ala berfirman
.
.

لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آَمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا
 “Sungguh akan kalian dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang yang mempersekutukan Allah (musyrik).” 
 (QS. al-Maa’idah: 82

.
 Sesungguhnya bumi Palestina merupakan bagian dari tanah air kaum muslimin. Kaum muslimin yang berada di sana adalah saudara-saudara kita seaqidah. Oleh karena itu, musibah yang menimpa mereka akibat kekejaman Yahudi merupakan musibah yang menimpa kita pula. Doa dan bantuan kita untuk mereka (sesuai kemampuan kita) adalah keharusan sebagai wujud persaudaraan kita di jalan Allahta’ala, sebagaimana dalam Firman-Nya  

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ  

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah bersaudara.” 

(QS. al-Hujurat: 10)
.
Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan kita dengan sabda beliau,
.
لا يؤمن أحدكم حتى يحب لأخيه ما يحب لنفسه 

“Tidak sempurna keimanan salah seorang dari kalian sampai dia mencintai kebaikan bagi saudaranya sebagaimana yang dia cintai bagi dirinya sendiri.”

(HR. Bukhari dan Muslim)
.
Berkaitan dengan hal di atas,Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari bermaksud untuk mengajak segenap kaum muslimin yang memiliki kemampuan, untuk membantu kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kita yang terzalimi di Palestina tersebut. Kaum muslimin yang ingin memberikan donasinya, dapat menyalurkannya melalui:
.
  • Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7031571329 atas nama YPIA Yogyakarta.
  • BNI Syariah Yogyakarta dengan nomor rekening 0241913801 atas namaYayasan Pendidikan Islam Al-Atsari.
  • Western Union atas nama Wahyu Pradana Arsitika, dengan alamat: Pogung Rejo RT 13 Rw 51, Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta.

.
Donatur yang telah menyerahkan bantuan, dimohon memberikan sms konfirmasi ke nomor HP:085265222500 ( Abdiyat Sakrie), dengan format sebagai berikut:
.
  •  DonasiPalestina#Nama#Alamat#JumlahTransfer#Bank# TanggalTransfer
  •  Contoh: DonasiPalestina#Muhammad#Semarang#1.000.000#Mandiri#21/11/2012
.
Sebagai pertanggungjawaban atas kegiatan ini, perkembangan penyaluran donasi dan laporannyainsya Allah akan kami update secara berkala melalui website www.muslim.or.id.
.
Semoga Allah ta’ala mengikhlaskan ucapan dan langkah-langkah kita untuk ikut serta meringankan beban dan derita yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina. Sesungguhnya Allah ta’ala Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa. Aamiin.
.
 -------

 Tim Donasi Palestina:
  • Pengarah: Ustadz Abu Sa'ad Muhammad Nur Huda dan Ustadz Afifi Abdul Wadud
  • Penanggung jawab: Ustadz Amrullah Akadhinta
  • Ketua pelaksana: Wahyu Pradana Arsitika
  • Humas Donasi: Abdiyat Sakrie
  • Humas Social Media: Ginanjar Indrajati dan Yosia C. Sulistian
  • Bendahara: Muhammad Akmalul Khuluk
  • Kontributor artikel page/website: Ustadz Abu Mushlih Ari Wahyudi, Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, dan Ustadz Adika Mianoki 
  • PJ Info website: Wiwit Hardi Priyanto
Informasi: 085265222500 ( Abdiyat Sakrie)

https://www.facebook.com/Dari.Kaum.Muslimin.Untuk.Palestina

Tidak ada komentar: